Baca Berita

Agar Tes Penerimaan CPNS Sukses, BKN “All Out”.
Tanggal: 2014-09-03 04:25:16  (Oleh: Administrator)

Melalui CAT. BKN Pulihkan Kepercayaan terhadap Instansi Pemerintah.
Tanggal: 2014-08-13 07:17:19  (Oleh: Administrator)

Organisasi yang Direstrukturisasi Tidak Perlu Menambah Pegawai.
Tanggal: 2014-08-12 08:14:46  (Oleh: Administrator)

Audiwan Merupakan “Mata dan Telinga” Wasdal Kepegawaian.
Tanggal: 2014-07-07 02:35:12  (Oleh: Administrator)

Delegasi Afganistan Kunjungi BKN Guna Benchmark Manajemen Kepegawaian, .
Tanggal: 2014-04-25 08:50:44  (Oleh: Administrator)

Berita sebelumnya...

Waka BKN: Terima Sertifikat WTP Merasa Bangga

Tanggal: 2011-10-13 01:41:41

Jakarta-Humas BKN, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih BKN atas laporan keuangannya harus terus dipertahankan. Hal itu disampaikan oleh Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno saat memberi pengarahan pada pembukaan In House Training Sistem Laporan Akuntansi Keuangan BKN, Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah serta Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Selasa (11/10) di Aula lantai 5 Gedung I BKN Pusat Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Kepala Biro Keuangan Endah Irianto, Kepala Biro Kepegawaian Anie Ratna, Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Antar Lembaga Ibtri Rejeki, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pepen Julia Effendi, Inspektur Gede Putra Suastika serta para Pejabat Pengelola Kegiatan (PPK) dari Kantor Pusat dan Kantor Regional (Kanreg) BKN.

Eko Sutrisno menyampaikan kebanggaanya saat mewakili BKN menerima sertifikat opini WTP dari BPK. “Saat menerima sertifikat WTP saya merasa bangga,” ungkap Eko Sutrisno, “Rasanya seperti anak sekolah yang menerima raport bagus dan dipanggil ke depan ruangan, banyak yang tepuk tangan,” kenangnya. Terkait dengan raport WTP, Eko Sutrisno ada tiga pilar utama yang harus bekerjasama seiring sejalan dan saling kontrol untuk mengawal sistem agar berjalan dengan baik. Ketiga pilar tersebut menurut Eko Sutrisno yakni unit pengelola keuangan dalam hal ini Biro Keuangan, unit pengelola barang dan jasa sebagai tugas dari Biro Umum dan Perlengkapan serta inspektur sebagai pengawal dalam memantau proses penggunaan dan pengelolaan keuangan dan aset di BKN.

Menurut Eko Sutrisno ketiga pilar tersebut juga harus diimbangi dengan dua hal yang penting yakni komitmen pimpinan/pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk mengelola keuangan negara dengan baik dan kemampuan teknis para pengelola teknis kegiatan.

Acara In House Training dilaksanakan selama tiga hari, Selasa-Kamis (11-13/10) dengan diikuti oleh 50 peserta terdiri dari 26 dari Kantor Pusat BKN dan 24 peserta dari Kanreg BKN. Kegiatan ini bertujuan untuk memahami dan mencari solusi permasalahan pengelolaan anggaran yang dihadapi.(bal,twr,jes,fhu)

(Oleh: Administrator)